Our Feeds
zhons

Lawang Trusmi malioboro cirebon

Kota Cirebon, adalah salah satu kota yang berada di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota ini berada di pesisir utara Pulau Jawa atau yang dikenal dengan jalur pantura yang menghubungkan Jakarta-Cirebon-Semarang-Surabaya.

Cirebon memiliki sebuah terminal bus harjamukti jika anda posisi dari terminal bus  harjamukti menuju kearah bandung aatau jakarta akan melewati sebuah lawang trusmi pas bertepatan dengan lampu merah plered 

Lawang Trusmi menghubungkan ke arah sentral batik Trusmi 



KABUPATEN Cirebon kaya akan lokasi yang memiliki potensi menjadi destinasi wisata, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon pun terus menggali dan mengembangkan potensi-potensi wilayah yang bisa dijadikan destinasi wisata tersebut.

Seperti di antaranya lokasi Lawang Trusmi yang ada di Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon. Lokasi tersebut oleh pemda setempat, akan dijadikan destinasi wisata seperti di Yogyakarta, yakni Malioboro. Bahkan, grand desainnya pun sudah ada.

Rencana Pemkab Cirebon yang akan menjadikan lokasi tersebut sebagai Malioboronya Cirebon disambut baik oleh masyarakat setempat. Di antaranya oleh Karang Taruna Desa Weru Lor. Bahkan, untuk melakukan uji cobanya, mereka menghadirkan kesenian tradisional SINTREN DAN ANGKLUNG KHAS JAWA BARAT setiap malam Minggu. Acara di mulai pada sore hingga malam 17:00-21:00

Subscribe to this Blog via Email :
Previous
Next Post »